Modifikasi Yamaha YZF-R25 Layaknya Tunggangan Rossi “Livery Movistar”

Loading...

Bila sering melintas atau bahkan mengunjungi gerai Berkat Motor (BM), pastinya sudah tidak asing lagi dengan Yamaha YZF-R25 livery MotoGP ini. Benar sekali, tunggangan berlambang garputala 250 cc ini, milik Rudy Gunawan yang tak lain empunya BM.
Modifikasi Yamaha YZF-R25 Layaknya Tunggangan Rossi "Livery Movistar"
Kronika atau riwayat dari tunggangan ini begitu menarik karena sudah beberapa kali berubahbentuk. Maka dari itu, banyak part aksesoris yang dijejalinya ditaksir dan laku ditebus oleh pelanggan. Bagaimana bisa ya?

“Sejak pertama kalinya keluar dari showroom, kedua pelek langsung saya ganti dengan copotan Kawasaki ZX750 lebar 3,5 inci dan 5,5 inci biar tampil makin gambot. Tapi bodi tetap menggunakan bawaan pabrik, hanya saja perubahan warna di beberapa bagian,” ujar modifikator yang ngepos di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tangerang ini.

Awalnya hanya untuk menarik perhatian pengunjung dan sekaligus contoh modifikasi, namun ada saja yang kepincut dan menebus peranti yang dipasang. “Harga yang membuat kedua pelek berpindah tempat ke R25 konsumen yang modif di sini,” pungkas modifikator yang sudah lebih dari 15 tahun berkecimpung di dunia modifikasi motor.
Modifikasi Yamaha YZF-R25 Layaknya Tunggangan Rossi "Livery Movistar"
Dan digantikannya pelek limbah dari moge. “Lengan ayun diaplikasikannya swing arm Yamaha YZF-R1 dan pelek Hayabusa sedangkan bagian depan pakai upside down Suzuki GSX- R750 dan pelek Yamaha R1. Selain tampil makin sporti juga lebih gahar,” ujar Rudy.

READ:  Modifikasi Yamaha V-Ixion Menggabungkan Konsep Dari Tiga Generasi

Belum lama dipakainya, kembali lagi konsumen pengen di pasang piranti tersebut di motor modifannya. Weleh weleh.. bongkar maning.. bongkar maning son. “Ya gitu deh, demi kepuasan pelanggan,” ucap bapak 2 anak ini.
Modifikasi Yamaha YZF-R25 Layaknya Tunggangan Rossi "Livery Movistar"
Untuk kali ini, sang modifikator memasang upside down Suzuki GSX- R600 dan swing arm Yamaha YZF-R6 dan kedua kedua pelek comot dari Kawasaki ZX-6R berukuran 3,5 inci dan 5,5 inci.

Namun, jelang setelah penggantian kaki-kaki Rudy mengalami kecelakaan yang membuat bagian batok lampu dan fairing yang rusak parah. Tapi untungnya sektor kaki-kaki tidak ada yang rusak dan tetap dipertahankan.

Namun belum sampai disitu, kembali lagi pelanggan baru yang naksir upside down-nya, dengan terpaksa Rudi harus merelakan peranti ini dicopot yang kemudian diganti dengan upside down labelan Showa.

Data Modifikasi :

Upside down : Showa
Kaliper depan : Brembo Ducati 848
Master rem : Brembo Aprilia RSV1000
Spakbor depan : Kawasaki ZX6
Pelek : Kawasaki ZX6 (3,5 inci & 5,5 inci)
Swing arm : Yamaha YZF-R6
Monosok : Honda CBR400
Ban : Battlax S20 120/60-17 & 190/50-17
Lampu depan : Proyektor Toyota Rush
Fairing : Custom
Kondom tangki : Custom
Single sitter : Aftermarket
Cover gir depan : Aftermarket
Footstep : Aftermarket
Spion : Variasi
Knalpot : Custom by BM

Loading...