Menggunakan Setang Fatbar Pada Yamaha NMAX 150 Terlihat Lebih Gagah

Loading...

Menunggangi Yamaha NMAX memang sudah memiliki posisi yang nyaman, namun ada ide yang muncul untuk mlebih menyesuaikan posisi penggunanya dengan mengaplikasikan model setang fatbar. Selain dari penampilan yang sudah maco juga membuatnya semakin gagah. Dan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan juga sangat mudah, seperti yang dupraktikkan oleh ketua Jakarta Max Owner (JMO) Acho Bule Patauri.
Menggunakan Setang Fatbar Pada Yamaha NMAX 150 Terlihat Lebih Gagah
“Posisi pengendara sudah nyaman saat melakukan turing, namun hal ini membuat perjalanan kurang menantang. Maka mencicipi motor ini setang pakai model fatbar, agar nampak seperti motor-motor turing,” ujar penular virus modif ini sambil memberikan contoh langkah bongkarnya.

Yang pertama tentunya harus melepas cover setang standarnya, dengan melepas empat baut menggunakan obeng plus. Setelahnya akan langsung terlihat raiser pemegang setang standar, bentuknya mirip motor sport.

Kemudian ada dua pilihan, mau langsung ganti setang dengan yang diameter pipanya sama, misal comot punya Kawasaki Ninja 150R buat yang ingin merunduk atau Honda Mega Pro untuk yang mau lebih tinggi.

Namun jika ingin mengusung setang fatbar, diharuskan mengganti raiser sesuai diameter setang gendut ini. Maka raiser bawaan motor dicoot menggunakan kunci pas 10 mm. Kemudian pasang raiser fatbar yang sudah diratakan bagian bawahnya agar sesuai dengan dudukan setang standar.

READ:  Tips dan Konsep berbeda Cutting sticker Yamaha Mio body standar tapi Wajah baru

“Potong menggunakan gerinda atau alat pemotong lainnya,” pungkas Acho. Part ini juga sangatlah mudah didapatkan ditoko asesoris dengan harga Rp 70 hingga Rp 400 rubiuan. Setelah semua selesai, tinggal menggeser kedepan atau belakang untuk mendapatkan posisi nyaman pengendara.

Loading...