Modifikasi Yamaha V-Ixion Menggabungkan Konsep Dari Tiga Generasi

Loading...

Mencampur tiga konsep dari beberapa generasi memang sedikit sulit. Namun pria yang disapa Rizal ini menganggapnya enteng. Yang dimaksud dari tiga konsep dari beberapa generasi adalah menggabungkan modifikasi dari 3 generasi.
Modifikasi Yamaha V-Ixion Menggabungkan Konsep Dari Tiga Generasi
Modifikasi V-Ixionnya di usung konsep dari Yamaha YZF-R6, Yamaha YZF-R15 dan Yamaha YZF-R125. Dari kaki-kaki dominan milik Yamaha YZF-R6, untuk penampilan sampingnya digunakan milik Yamaha R15, sedangkan untuk tangki dan bodi belakang mengusung kepunyaan Yamaha R125.

Semua berawal dari editan di Adobe Photoshop (AP). Karena saya senang main AP, maka V-Ixion saya untuk menggabungkan di program itu dulu, baru kirim gambar ke mekanik deh,” terang warga Jl. Batu Ceper IV, Jakarta Pusat.

Aim dari MBC (Modif Body Custom) di daerah Sawangan, Depok menjadi bengkel kepercayaannya untuk mewujudkan keinginan besarnya ini. Mulai dari bagian bodi. Tampilan depan, Rizal menginginkan fairing depan layaknya YZF-R6, dan fairing sampingnya menggunakan R15.

Setelah itu, giliran bodi dan tangki lebih cenderung mengambil konsep dari Yamaha R125. Nah, untuk mengimbangi sektor kaki-kaki, Rizal menggunaan milik YZF-R6. Namun pengerjaan sektor kaki-kaki ini dipercayakan pada Deni Djajar di daerah Depok. Kita lihat saja tampilan V-Ixion gabungan tiga generasi tersebut. Ini akan membuatnya lebih macho dan dari bahan pun lebih kuat,” jelasnya.

Loading...