Modifikasi Full Fairing Yamaha Byson, Pindah Aliran ke The Real MotoGp

 

Modifikasi Yamaha bison menjadi full fairing tentunya pindah aliran dari ”THE REAL STREET FIGHTER” menjadi ”THE REAL MOTO GP”. Tampak jelas dimana penampilan dari depan sudah berubah 180° dikarenakan terbenam fairing. Modifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing jelas akan merubah tampilan standar menjdai Yamaha Fazer ala India yang mempunyai kesan lebih gagah dan mahal.
Modifikasi Full Fairing Yamaha Byson, Pindah Aliran ke The Real MotoGp
Bagi Anda yang menginginkan Yamaha Byson menjadi full fairing, Anda perlu pertimbangkan secara matang-matang tentang biaya. Yang tentunya akan merogoh kocek lebih dalam, akan tetapi kepuasan tidak bisa tergantikan dengan uang (*gelap mata). Pertama yang jadi bahan pertimbangan adalah pergantian stang standar diganti dengan stang jepit dan spion standar pasti juga akan hilang, karena dudukan spion setalah dipasang Fairing akan include dengan bodi Fairing.

 

Soal harga yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang sempurna juga bervariasi, semua tergantung dari bengkel dimana kita akan melakukan modifikasi. Namun yang kami tau, sekitaran Rp 2,5 Juta material Fairing berbahan Fiberglass berkualitas dan perlengkapanya seperti spion, headlamp dan windshield didatangkan dari negeri asal jenis Yamaha Fazer yakni India.

 

Selain fairing, part seperti stang standar juga perlu diganti dengan stang jepit. Kalau yang ini sudah banyak tersedia dibengkel-bengkel variasi diseluruh kota dengan harga berbeda-beda sesuai dengan mereknya. Jadi selain uang jasa yang akan kita keluarkan dalam Modifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing kita juga harus mengeluarkan biaya untuk membeli komponen-komponen tambahan seperti yang saya sebutkan diatas. Untuk totalnya sendiri saya belum tahu persis, tetapi sebagai bahan perkiraan Modifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing bisa memakan harga kisaran Rp 4 juta-an.

Sebagai tambahan, jika berniat untuk menjadikan Yamaha Byson full fairing, carilah bengkel yang sudah berpengalaman dan part yang lengkap agar hasilnya memuaskan.

 

JANGAN LEWATKAN