Vespa Primavera Kembali dengan Konsep baru di 2014

Loading...

Vespa Primavera Kembali dengan Konsep baru di 2014

Di EICMA 2013 di Milan, Piaggio Group meluncurkan Vespa Primavera. Ada beberapa pilihan mesin 1-silinder, 3-valve, SOHC, EFI, yang akan ditawarkan ke publik: 4-stroke 50cc, 125cc, dan 150cc, serta 2-stroke 50cc.

Untuk pasar Indonesia dipercaya akan menggunakan mesin 150cc bertenaga 12,7 hpn dan bertorsi 12,8 Nm. Dengan bobot lebih ringan dari model sebelumnya dan mesinbaru 3-Valve (sebelumnya 2V), konsumsi BBM sangat irit 64 km/liter (pada kecepatan konstan 50 km/jam).

Meski demikian Piaggio Indonesia masih enggan menceritakan kapan Vespa Primavera akan dipasarkan. Perusahaan pun bungkam mengenai harganya.

“Intinya Primavera akan dijual di Indonesia, namun saya tidak bisa menceritakan kapan dan berapa harganya,” kata Pratiwi, Direktur Komunikasi Piaggio Indonesia.

Primavera orisinal muncul pada 1968. Dan, kini dengan hadir dengan desain lebih segar namun tetap memancarkan kesan klasik.

Aura modern terlihat dari daytime running lights dari LED. LED pun dipakai di lampu belakang.

Bagasi di bawah jok lebih besar menjadi 16,6 liter dari 14,3 liter berkat dipindahkannya aki ke sekitar footrest. Kompartemen ini dapat menyimpan helm.

Vespa masih mempertahankan suspensi depan satu lengan, namun mengalami redesain guna mereduksi gesekan menyorong. Suspensi belakang dengan adjustable preload (4-setting). Rem depan cakram dan belakan tromol.

READ:  Sosok menarik Daytona Custom Livery Gulf Racing Team

Primavera akan didatangkan secara utuh dari pabrik Piaggi di Vietnam, sepertinya begitu.

Loading...