Keuntungan Menggunakan Knalpot Racing Honda verza

Loading...

Keuntungan Menggunakan Knalpot Racing Honda verza
Keuntungan Menggunakan Knalpot Racing Honda verza

KABARMOTOR.COM – Banyak cara biasa dilakukan demi untuk mendongkrak performa terbaik motor. Dan salah satu cara untuk mendongkrak tenaga motor adalah dengan mengganti knalpot ( exhaust ) dengan model racing. Seperti misalnya sepeda motor terbaru pabrikan motor Honda, seperti Honda Verza. Banyak konsumen yang mempertanyakan apa jenis knalpot yang cocok untuk motor ini.

Diyakini, knalpot racing lebih ‘lancar’ dalam menyalurkan gas hasil pembakaran, sehingga hasil maksimal bisa diperoleh. Knalpot racing memang selalu menjadi pilihan utama bagi kaum adam yang senang dengan suara yang besar, dan ini biasa didominasi oleh motor-motor dengan tampang yang lebih besar dan kapasitas mesin yang tinggi.

Knalpot racing, membuat gasbuang lebih lancar mengalir atau ‘free-flow’. Ibarat manusia, knalpot racing membuat seseorang ( baca : mesin ) ‘pipis’ lebih lancar. Jika orang tersebut ‘minum’ air terlalu sedikit, jadinya adalah dehidrasi. Demikian pula dengan mesin ketika knalpot racing diaplikasi. Pasokan bahan bakar harus ditambah ! Ada langkah-langkah tertentu yang harusdilakukan brother paska penggantian knalpot ini.

1. Lakukan penyetelan setelan udara setelah penggantian knalpot.
2. Lakukan test ride beberapa km dengan kondisi riding seperti biasa ( layaknya membawa motor secara harian, tidak perlu terlalu kencang, tidak usah telalu pelan ).
3. Matikan mesin beberapa meter sebelum motor berhenti ( posisi gigi di-netralkan dulu ) untuk memperlihatkan kondisi mesin( via busi ) sesungguhnya.
4. Buka busi. Awas, hati-hati. Membuka busi sesaat setelahmesin dijalankan beresiko membuat ulir drat tempat busi menjadi selek.
5. Perhatikan kondisi dan warna busi. Jika busi berwarna putih bersih, berarti setelan udara tidak mampu ‘menahan’ dahaga mesin akan bahan bakar. Harus ganti spuyer ! Jika busi berwarna putih kecoklatan / merah bata, berarti setelan sudah tepat. Jika busi berwarna hitam, atur ulang

Loading...