Perubahan Mesin Mio menjadi Motor race dengan Kecepatan Tinggi

Loading...

Perubahan Mesin Mio menjadi Motor race dengan Kecepatan Tinggi
Perubahan Mesin Mio menjadi Motor race dengan Kecepatan Tinggi

KABARMOTOR.COM – Membuat sedikit perubahan pada mesin motor mio anda agar bisa menghasilkan kecepatan yang jauh lebih maksimal. kita bisa Fokus power di putaran tengah ke atas, tenaga tersalur tanpa banyak waktu terbuang saat start. Jangan khawatir hilang banyak waktu akibat liarnya putaran bawah.

Selisih waktu yang hanya 0,2 detik, itu sangat berarti, dan salah satu info yang bisa saya sampaikan adalah dengan melakukan Kompresi yang dipatok untuk bermain di angka 12 : 1. Hasil ini didapat dari pemakaian piston jenong milik salah satu motor Kawasaki.

Dengan ukuran 65 mm. Bergantinya piston  tentu butuh penyesuaian di bagian kepala silinder. Sehingga diameter klep harus diperbesar juga. Disini kita bisa menggunakan klep mobil Toyota Camry diaplikasi menggantikan klep standar.

Ukuran klep dibuat ulang, sehingga akan tercipta diameter payung klep 34 mm buat klep masuk dan 29 mm untuk klep buang. Setelah itu, panjang batang klep juga disesuaikan dengan head silinder Mio. Yaitu, 67 mm untuk klep masuk dan 66 mm untuk klep buang.

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan setelah selesai main di klep, step berikutnya Biar tidak terlalu ekstrem, dua kali uji coba dilakukan. Maksudnya, dilakukan dua kali pemangkasan. Buat papasan pertama, head dipapas 0,5 mm.

READ:  Cek Kondisi Rantai Secara Berkala Agar Tidak Putus Di Jalan

Setelah dilakukan pengukuran kompresi dengan detail yang sesuai, didapat angka 11 : 1. Merasa kurang, kepala silinder dipapas lagi 0,3 mm. “Akhirnya, ketemu juga angka kompresi 12 : 1. Oh ya, squish head dibikin jadi 13º. Dan, dua kali papas ini sengaja biar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Loading...