Ide Cutting sticker Melindungi Body Motor New Jupiter Z

Loading...

Ide Cutting sticker Melindungi Body Motor New Jupiter Z
Ide Cutting sticker Melindungi Body Motor New Jupiter Z

KABARMOTOR.COM – Modifikasi untuk merubah warna dan bentuk motor tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan airbrush dan dico, salah satunya adalah dengan Cutting sticker. Cutting sticker adalah cara memebuat modifikasi motor/mobil dengan berbagai motif dan warna dari bahan sticker/skotlet sesuai dengan keinginan konsumen masing-masing.

Cara kerjanya yaitu  ada yang memakai mesin cutting sticker yang kemudian hasil motifnya bisa kita langsung tempel ke body motor/mobil sesuai dengan ukuran pola yang telah dibuat, ada pula yang memakai cara manual dengan menempelkan bahan sticker ke body motor lalu dilakukan cutting atau dipotong sesuai bentuk yang kita inginkan, kemudian ditimpa dengan berbagai macam warna sehingga menyerupai motif dan warna yang kita inginkan sehingga terlihat keren.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CUTTING STICKER

1. Kelebihan
Kelebihannya yaitu body motor standar dan striping merk asli pabrikannya tidak akan rusak, justru malah bersifat melindungi dari goresan-goresan ringan, karena body motor terbungkus bahan sticker kemudian jika kita bosan dengan warna modifikasi yang kita tempel tadi, maka tinggal kita kelupas saja lalu ganti dengan model yang baru, maka tampilan motor kita bisa berubah total. Ini adalah solusi bagi para modifikasi yang mudah sekali mempunyai rasa gampang bosan dengan tampilan modifikasi motornya. Jadi kita bisa melakukan inovasi tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

READ:  Tips dan Konsep berbeda Cutting sticker Yamaha Mio body standar tapi Wajah baru

2. Kekurangan
Jika kita belum terbiasa memasang sticker/skotlet ke body motor maka sangat riskan body motor kita terkena goresan cutter. Akan tetapi bagi yang sudah terbiasa maka hal tersebut bisa teratasi karena cara dan teknik penekanan cutternya sudah paham kekurangan berikutnya seringkali lem dati bahan sticker tersebut menempel kat di body dan susah menghilangkannya akan tetapi ada juga body motor yang walaupun body motornya ditempeli bahan sticker dalam waktu yang cukup lama giliran dikelupas tidak meninggalkan sisa lem dari bahan sticker sehingga body motor tersebut masih tetap mulus tergantung dari bahan cat yang digunakan untuk dasar cat pada body motor tersebut.

Ada beberapa macam bahan yang harus dipersiapkan yang harus kita lakukan sebelum memulai Cutting.Setelah semua bahan sudah tersedia,pertama bersihkan body motor dari kotoran dan debu,kemudian tema yang akan kita pakai.  Dan setelah semua motif tersebut sudah jadi maka tinggal kita tempelkan ke body motor sesuai yang kita inginkan.

Loading...