Motor bebek di Jalan berbatu dengan Konsep Motor Trail

Loading...

Motor bebek di Jalan berbatu dengan Konsep Motor Trail
Motor bebek di Jalan berbatu dengan Konsep Motor Trail

KABARMOTOR.COM – Banyak orang yang merasa bosan karena kemacetan yang sudah menjadi langganan di jalanan ibu kota, jika anda ingin mencobanya dan mungkin ada baiknya untuk melakukan perjalanan yang berbeda seperti di pedesaan atau perkebunan sangat cocok untuk menggunakan motor trail.

Menurut Manager ATV Indra Gumay Putra, untuk melintasi medan batuan, tanah atau off-road, tidak harus membeli motor trail, karena motor biasa juga bisa kita modifikasi layaknya seperti motor trail yang memang banyak digunakan untuk jalan berbatu. Salah satu cara yang paling gampang dan sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan mengganti ban off road.

Namun, dia kembali menambahkan, bahwa harus dilihat juga jarak antara ban dan sepatbor. “Kalau dari awal jaraknya sudah jauh, itu langsung pasang. Motor bebek dan matik, jarak ban dengan sepatbor jauh. Kalau sport sedikit nempel, jadi lebih sulit jika kita langsung ingin melakukan pemasangan.

Agar lebih nyaman dan enak saat melintas di jalur off-road, akan lebih bagus bila memasangkan velg ukuran lebar seperti ring 19 atau 17 sehingga bisa mengurangi resiko kecelakaan dan hal lain yang bisa untuk merugikan pengendara.

READ:  Kreativitas dan Imajinasi Tinggi dalam Modifikasi Mio Soul terbaru

Jika jarak lebih pendek, sepatbor bisa sedikit disetel agar menjadi lebih tinggi. Hal tersebut mencegah menumpuknya lumpur yang menempel di sepatbor. Akibatnya, ban bisa berhenti dan itu berbahaya. Jangan juga sekali-sekali sepatbor depan dicopot. Hal itu dapat mengganggu dan kotoran yang menempel diban bisa menghempas mengenai wajah atau menutupi penglihatan. Itu juga merupakan faktor keselamatan yang penting untuk di jaga.

Loading...