Honda Old CBR dengan Saingan Produk Minerva 150

Loading...

Honda Old CBR dengan Saingan Produk Minerva 150
Honda Old CBR dengan Saingan Produk Minerva 150

KABARMOTOR.COM – Awal mulai diproduksi sepeda motor old CBR pada saat itu masih menggunakan fairing yang tipis sehingga kelihatan lebih kecil, dan pada peluncurannya ahir tahun 2010 yang lalu, baru kemudian Honda CBR sudah menggunakan full fairing yang sama persis mirip dengan Honda CBR 250R 2013 yang ada sekarang dan sudah menjadi pesaing serius dalam moge saat ini.

Dan perlu diketahui bahwa pada CBR versi yang lama, memang ada satu produsen Germany yang saat itu juga meluncurkan produknya yang sangat mirip dengan motor ini yakni Minerva 150R, yang juga sama-sama menggunakan tenaga 150 cc untuk memanjakan penggunanya.

Dan ada hal sedikit menyedihkan yang membuat Honda sedikit kewalahan dengan adanya saingan barunya ini adalah karna pada Minerva, mereka sanggup menjual jauh lebih murah dibandingkan Honda, yakni hampir dua kali lipat di bawah Honda CBR old ini, yakni pada awal masuk di thailand pada tahun 2002 dan pada tahun 2003 baru masuk Indonesia dengan kisaran harga 30 jutaan.

Padahal Minerva hanya dijual dengan harga 16 juta rupiah untuk tahun 2007.Dan dari sini sangat terlihat jauh perbedaannya, namun jangan senang dulu karena kalau ditanya soal kwalitas memang tidak sebanding dengan pabrikan milik Honda ini.

READ:  Tips Dan Cara Menghilangkan Getaran atau Berisik Pada Motor Matic Dibagian CVT Saat Akselerasi

Salah satu kelemahan yang sering kita jumpai pada pabrikan Germany ini adalah sparepart nya yang sulit untuk dijumpai. Hanya tersedia di kota besar yang mungkin tidak semua daerah yang ada di Indonesia bisa kita jumpai. Persamaan antara kedua motor ini dari segi body memang sangat mirip, tapi kalau segi ferformance kita tidak usah ragu karena Honda masih jauh lebih unggul.

Loading...