Scoopy dengan Konsep baru Wajah Garang ala Road Race

Loading...

Scoopy dengan Konsep baru Wajah Garang ala Road Race
Scoopy dengan Konsep baru Wajah Garang ala Road Race

KABARMOTOR.COM – Scoopy sebagai salah satu matic pabrikan Honda menciptakan motor dengan warna putih pada peleknya dan diharapkan akan memanjakan para konsumennya. Kalau skutik berpelek hitam dan silver pasti sudah sering lihat dari merek motor yang ada, warna putih ini juga sekaligus menguatkan kesan retro. Bisa jadi pengganti white wall pada motor ini.

Kapasitas mesinnya bisa dipastikan hampir sama persis dengan mesin yang terdapat pada Honda BeAT. Mesin berkapasitas 108cc, SOHC berpendingin udara. Kompresinya 9,2:1 dan menghasilkan tenaga hingga 8,28 ps.

Sudah banyak konsep modifikasi yang elegan dan terkesan sporty yang biasa kita jumpai saat ini, namun bagaiaman jadinya jika kita ingin membuat modifikasi Honda Scoopy ini dengan tampilan yang sedikit berbeda yaitu dengan konsep rote race.

Informasi yang paling penting lagi adalah bahwa salah satu keuntungan mesin sama dengan Honda BeAT adalah ketersediaan racing partnya. Buat yang suka ngoprek atau mau turun road race matik tak perlu repot lagi riset. Apalagi mesin ini cukup digdaya di kelas skutik 130cc.

Jika kita terus menelusurinya, urusan rangka dipastikan juga sama dengan Honda BeAT. Bedanya ada pada posisi bracket body yang pasti berbeda. Jadi kalau pemilik Honda BeAT mau ubah body, jangan harap semudah membalik telapak tangan. Harus las sana sini membuat bracket baru di rangka lamanya. Mendingan beli baru deh dari pada repot.

Loading...