Kontes Vespa Antik Sebagai Ajang Kumpul Bareng

Loading...

Kontes Vespa Antik Sebagai Ajang Kumpul Bareng
Kontes Vespa Antik Sebagai Ajang Kumpul Bareng

KABARMOTOR.COM – Penggemar motor vespa alias vespamania selalu berkumpul untuk selalu menjalin rasa persaudaraan antara sesama komunitas, selain sekadar tatap-muka, mereka juga biasanya mengkonteskan sederet vespa antik dalam sejumlah kategori. Sebelumnya, menurut pemantauan, vespamania yang mereka ikutkan dalam kontes biasanya tiba di lokasi dengan mengendarai sepeda motor mereka. Ini tentu saja tampak mencolok di sepanjang jalan yang dilalui.

Loading...

Dalam perlombaan, vespa yang umumnya sudah tua dan ikut kontes biasanya dibagi dalam lima kategori. Kategori sport menampilkan vespa yang telah dimodifikasi, bahkan seperti motor balap. Pada kategori classic, vespa yang dilombakan rata-rata diproduksi di bawah tahun `65 dan dalam mesti berbentuk original. Kategori airbrush, vespa yang dijagokan menampilkan keindahan seni airbrush di bagian body.

Untuk kategori touring, para pemilik harus memperlihatkan keandalan vespa setelah dimodifikasi untuk kebutuhan travelling. Terakhir, kategori zusspan, yang lebih mengedepankan modifikasi bentuk dan fungsi yang memberi kesan: vespa tak sekadar kendaraan transportasi untuk dua orang. Tapi, vespa juga bisa mengangkut tiga orang, bahkan buat memuat barang.

Selain acara kumpul bareng dan kontes, kegiatan kontes juga biasanya menjadi semacam bursa vespa. Bahkan, bisa meningkatkan harga jual vespa yang turut kontes. Vespa tahun tua, misalnya, setelah mengikuti kontes harganya bisa melonjak. Bagi vespamania, kegiatan ini juga menjadi tempat pemburuan vespa antik untuk menambah koleksi pribadi.

READ:  Penampakan Motor Klasik Winchester 1910 Dengan Harga Selangit

Loading...