Akankah Senin Depan Yamaha R25 Punya Varian ABS?

Loading...

Akankah Senin Depan Yamaha R25 Punya Varian ABS?Yamaha PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan perilisan YZF-R25 ABS (anti-lock braking system) pada Senin mendatang, 2 Maret di hotel Lor In Sentul, Bogor.

Yamaha R25 yang ada saat ini bergantung pada cakram hidrolik disemua rodanya. Untuk cakram depan menggunakan piston ganda, sementara belakang menggunakan piston tunggal. “Sistem yang bekerja secara bertahap ketika rem bertemu piringan atau cakram rem,” ujarnya.

Tidak sama dengan rem standar yang tanpa variabel. Pada saat pengereman cakram dan rem berlangsung nantinya akan mengunci di titik pengereman yang diinginkan dalam waktu singkat, tanpa membuat roda kendaraan tergelincir alias selip andaikata tiba-tiba rem yang mencengkeram ban terkunci mendadak.

Jika R25 ABS akan resmi mengaspal di Tanah Air, persaingan akan semakin kuat dipasasr yang sudah dinikmati Kawasaki lewat Ninja 250 yang juga menghadirkan varian dengan ABS.

Untuk harga banderol Yamaha R25 non-ABS sendiri dijual Rp 53 juta on the road Jakarta, sementara pesaingnya Ninja 250FI dibanderol Rp 54,9 juta, sedangkan Ninja 250 ABS Rp 63,3 juta.

READ:  Yamaha MT-25 Hadir Untuk Bersaing Dengan Kawasaki Z250

Loading...