Penerus Yamaha Scorpio Akan Mengusung Teknologi Injeksi

Loading...

Penerus Yamaha Scorpio Akan Mengusung Teknologi InjeksiMeskipun produksi Yamaha Scorpio belum resmi dihentikan. Namun ada kemungkinan penerusnya akan hadir dibulan Agustus 2015 motor ini resmi discontinue karena terbentur peraturan EURO 3.

Hingga saat ini, Yamaha Scorpio masih menggandeng mesin 225 cc dan masih penggunakan karburator. Untuk menyambut era EURO 3, hal ini termasuk cukup berat karena ramah lingkungan motor mau tak mau harus mengusung sistem bahan bakar injeksi. Lalu bagaimana nasib Scorpio?

“Tenaga dan torsi yang dihembuskan motor ini begitu besar, itu dikarenakan Yamaha Scorpio itu masih mengusung teknologi tahun 80an. Untuk merombaknya dengan teknologi terkini tentu membutuhkan waktu yang cukup lama,” jelas M. Masykur, Assisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dalam mengembangkan motor membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 3-5 tahun. Namun dengan berkembangnya teknologi, dalam merancang motor tidak lagi membutuhkan waktu yang begitu lama. Dan saat ini Scorpio masih terus dalam proses pengembangan.

Pastinya Anda penasaran dengan penerus dari Yamaha Scorpio, bagaimana wujud yang diusung dan teknologi yang dibekalinya. Kita tunggu saja!

READ:  Harga dan Tipe Motor Yamaha yang Pas di Kantong

Loading...