Yamaha YZF-R15 Ingin Meramaikan jalanan Indonesia

Loading...

Yamaha YZF-R15 Ingin Meramaikan jalanan Indonesia

Sportbike 150cc akan diproduksi di Tanah Air. Dan  Yamaha YZF-R15 akan meramaikan jalanan Indonesia pada tahun ini sebagai bentuk terobosan baru dari Yamaha.

Menurut data TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dengan kode 2PK telah dinyatakan selesai. 2PK disinyalir merujuk pada Yamaha YZF-R15. Dalam TPT juga disebutkan rencana produksi hingga 32100 unit.

Jika status telah menunjukkan “Selesai” pada TPT berarti tidak lama lagi akan segera diproduksi. Kabar yang beradar akan masuk peracikan pada Mei 2014.

“Yang jelas kami memang sudah memastikan Yamaha R15 meramaikan pasar sportbike pada tahun ini. Saya belum bisa memberi informasi waktu produksi, yang jelas semester pertama 2014,” tegas Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia., saat dihubungi hari ini (28/2).

Kehadiran R15 tentunya akan membuat persaingan pada segmen sportbike 150cc kian semarak. R15 akan bersaing dengan Honda CBR150R yang telah hadir terlebih dahulu.

Saat ini Yamaha R15 telah melenggang di India. R15 dipersenjatai mesin SOHC 150 cc, disandingkan dengan transmisi 6-speed.

READ:  Nilai Jual yang Ditetapkan untuk Yamaha YZF-R15 di Indonesia

Loading...