Jelang GP Valencia, Posisi 4 Besar Tidak Akan Berubah

Loading...

Jelang GP Valencia, Posisi 4 Besar Tidak Akan Berubah

Kendati masih menyisakan satu seri, pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo telah memastikan diri menjadi juara dunia pada MotoGP Australia (28/10) lalu. Selain itu, Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Andrea Dovizioso pun sudah tak akan mungkin tergusur dari peringkat dua, tiga, dan empat.

Lorenzo keluar sebagai juara setelah berhasil mengoleksi 350 poin atau unggul 43 poin dari Pedrosa, yang gagal menyelesaikan lomba di Sirkuit Philip Island lalu. Sedangkan perolehan poin Pedrosa (307) sudah tidak mungkin dikejar rekan setimnya, Casey Stoner yang mengoleksi 238 poin.

Pada posisi empat, pembalap Tech 3, Andrea Dovizioso mengumpulkan 208 poin atau unggul 43 poin dari pembalap Gresini Alvaro Bautista di tempat kelima. Dengan demikian, Dovizioso pun aman berada di peringkat empat. Suatu pencapaian yang cukup baik, mengingat ia membela tim satelit.

Persaingan menarik justru terjadi antara Bautista, Valentino Rossi (Ducati), dan Cal Crutchlow (Tech 3). Bautista telah mengumpulkan 165 poin, Rossi 157 poin, dan Crutchlow 151 poin. Ketatnya perolehan poin membuat ketiganya sama-sama berpeluang finis di posisi lima.

Sementara itu, pembalap Aspar, Aleix Espargaro berpeluang besar menjadi yang terbaik di antara para pembalap tim CRT, setelah mengumpulkan 69 poin. Kemudian disusul rekan setimnya, Randy de Puniet yang hanya terpaut 11 poin dari Espargaro.

READ:  Piaggio Resmikan Dua Versi Spesial dari Vespa untuk Pecinta Otomotif

Sedangkan pada klasemen konstruktor/manufaktur, Honda memimpin dengan raihan 387 poin, unggul 21 poin dari Yamaha. Honda hanya membutuhkan salah satu pembalap RCV-nya finis di posisi 12 besar untuk segera memastikan gelar juara.

Loading...