MV Agusta Brutale 800 Dragster Yang Semakin Menantang

Loading...

MV Agusta Brutale 800 Dragster  Yang Semakin Menantang

MV Agusta Brutale 800 Dragster 2014 kembali ingin membuktikan kemampuannya. Salah satu pabrikan Moge asal negeri Italia secara resmi memperkenalkan sport naked-bike terbarunya. MV Agusta kali ini mengusung konsep motor MinorFighter yang diberi nama MV Agusta Brutale 800 Dragster 2014.

Masih menempelkan nama Brutale merupakan indikasi bahwa Dragster ini masih memiliki hubungan dekat dengan varian Brutale 800. Benar saja, secara kasat mata kita langsung bisa menemukan kesamaan antara keduanya. Di antaranya, dari sektor bodywork depan hingga bagian tengah masih serupa dengan Brutale 800. Bedanya, untuk sektor buritan (subframe) Dragster ini didesain ulang dengan konsep motor kustom yang lebih pendek sarat lekukan yang ekstrim.

Tidak hanya itu, persamaan keduanya juga terdapat pada mesin dan teknologi yang diusungnya. Menggunakan mesin DOHC berkubikasi 798cc dengan 3-silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal di kisaran 125 hp pada 11.600 rpm dengan torsi puncak tembus angka 81 Nm pada 8.600 rpm. Untuk sistem transmisi mengandalkan 6-tingkat percepatan. Dengannya Dragster mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 245 km/h.

MV Agusta Brutale 800 Dragster 2014 – Official

Teknologi mutakhir lainnya yang hadir di Dragster ini ialah sudah dilengkapi dengan teknologi Torsi Kontrol 4-maping dan Traksi Kontrol 8-level. Fitur ini sebenarnya juga menjadi perangkat wajib bagi moge-moge sport MV Agusta terbaru lainnya. Bobot kering Dragster mencapai 168 kg, sehingga cukup nyaman untuk bermanuver di jalanan.

READ:  Menerapkan Konsep Modifikasi Motor Sport Ubah Wajah Scorpio

MV Agusta Brutale 800 Dragster 2014 – Official

Dengan semua fitur dan khususnya desain buritan yang berkesan MinorFighter membuat keluarga terbaru dari MV Agusta Brutale ini semakin terlihat brutal.

Loading...